Wednesday, August 15, 2012

Bagaimana membuat design lukis secara efektif dan efisien

Bagaimana membuat design lukis secara efektif dan efisien
Posted by saksonoedi99@gmail.com from World

Bagaimana membuat design lukis secara efektif dan efisien

\"Desain
Desain Lukis Kain

Yang Pertama

Kain

Gunakan Kain dengan bijak,sebagai contoh: apabila lebar kain yang tersedia adalah 110 cm, potong kain dengan panjang
50cm,kemudian kain selebar 110 cm di potong menjadi tiga bagian,sehinga di dapat 3 lembar kain dengan ukuran masing-masing kain adalah 36cm x 50cm, dengan cara seperti ini tidak akan banyak kain yang terbuang.

Yang kedua

Pewarna

Siapkan warna primer,merah,kuning,biru dan hitam,namun jika anda sedang akan membuat desain pada kain yang berwarna gelap atau hitam tentu harus tersedia juga warna putih.Untuk menghindari banyaknya sisa warna, sebaiknya siapkan campuran warna sesuai yang diperlukan menurut ukuran design, apabila masih tersisa, simpan warna ke dalam wadah plastik yang berwarna gelap tidak tembus oleh cahaya, untuk pewarna yang mudah mengeras langkah ini sangat penting untuk dilakukan, supaya dalam waktu lebih dari 24 jam warna masih dapat digunakan.

Yang Ketiga
Kwas

untuk seorang desainer tekstil atau pelukis kanvas mengenal karakter kwas sangatlah penting, terutama pada bagian bulu kwas, kwas yang memiliki bulu lembut sangat sesuai dipergunakan untuk mengerjakan desain yang banyak menggunakan campuran air( pewarna yang digunakan cat air, tekhnik kerja di namakan aquarell), tingkat kelembutan bulu kwas sangat menentukan gerakan kwas ketika menuangkan warna ke atas kain,selain itu daya serap kwas terhadap air harus cukup, kita dapat mencobanya dengan cara memperhatikan ujung kwas, kwas yang baik akan tetap dalam keadaan runcing ketika cairan berpindah ke kain,  tradisional terbuat dari rambut warna hitam merah yang berasal dari makhluk kecil mahal ketenaran bulu mantel.Sejak berabad-abad seniman telah memilih bahan terbaik untuk alat yang satu ini karena kwas bagaikan senjata bagi mereka. Dan melalui penelitian telah ditetapkan bahwa kuas cat air yang terbaik adalah terbuat dari rambut yang ada pada bagian ujung mantel musim dingin Russian bulu merah musang. Bulu ini memiliki kemampuan untuk menahan beban dari cat dan menjaga titik kelenturan, ketajaman, dan tahan lama, yang selalu tetap runcing kembali.
bulu musang sangat mahal. Untuk Impor / ekspor masih di berlakuan peraturan internasional dan kontrol yang ketat. Jika melukis adalah sebagai profesi rawatlah Kwas sebaik-baiknya.jangan membiasakan terlalu lama merendam kwas kedalam air dalam waktu lama jika tidak kwas sulit untuk kembali dalam keadaan semula.
Jangan membiarkan cat Mengering permanen dan tidak larut,cucilah setiap setelah menggunakannya, penumpukan sisa cat didalam bulu dapat mengubah efektivitas kuas untuk cat air.

Yang Ke empat

Pengering

Jika tempat anda bekerja memiliki ruangan lebih terbuka,untuk mengeringkan desain yang basah menggunakan panas matahari adalah tindakan yang bijak,terbiasa membuat beberapa konsep sebelum bekerja cara ini bukan hal yang sulit untuk dilakukan, sebagai contoh jika 4 desain yang akan kita buat tentu saja kita harus mempersiapkan 4 konsep yang sempurna ( memiliki contoh hasil akhir) sehingga kita tidak harus menggunakan banyak waktu hanya untuk mengeringkan satu desain, akan tetapi kita dapat melakukan pekerjaan ke desain yang ke dua sambil menunggu desain yang pertama kering di bawah panas dan sinar matahari, lakukan cara yang sama hingga ke desain yang ke empat.Dengan cara ini waktu anda akan lebih efektif dan biaya listrik menjadi lebih murah.

Cara pengeringan diatas dapat dilakukan juga ketika kita membuat gambar sekuntum bunga, biarkan bunga mengering dengan sendirinya dengan cara melanjutkan untuk menggambar bunga yang kedua di bagaian yang lain.

Detail :http://www.1ads.my?action=ClassifiedDetail&id=1368&iklantitle=Bagaimana+membuat+design+lukis+secara+efektif+dan+efisien

No comments:

Post a Comment